Perlindungan Tanaman Tomat

Melindungi Budidaya Tomat untuk Mencapai Hasil yang Memuaskan

Budidaya tomat dikatakan berhasil bila pertumbuhan dan produktivitas tanaman optimal sehingga dapat meraih hasil yang memuaskan. Untuk mewujudkan hal tersebut, DuPont membantu memberikan solusi dengan produk-produk perlindungan tanaman yang berkualitas.

Luas areal budidaya tomat di Indonesia yang terus meningkat menunjukkan bahwa tomat merupakan salah satu komoditas utama hortikultura. Berdasarkan penelitian, luas areal budidaya tomat berbanding lurus dengan meningkatnya produksi tomat di Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan total produksi tomat nasional telah meningkat 44.8% dari 547.260 ton (1998) menjadi 992.780 ton (2013) dengan sentra produksi di Pulau Jawa.

Walaupun terjadi peningkatan setiap tahun, melihat potensi yang ada budidaya tomat masih terus dapat kita tingkatkan. Hal ini merupakan peluang bagi petani tomat untuk melakukan budidaya tomat secara tepat dan selaras dengan sistem pengelolaan tanaman, antara lain pengolahan tanah, pemeliharaan tanaman, hingga pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT) yang meliputi hama dan penyakit.

Oleh karenanya, DuPont hadir untuk membantu memberikan solusi dalam budidaya tomat khususnya dalam pengendalian OPT dengan produk perlindungan tanaman melalui produk insektisida, Lannate®; fungisida Curzate®, Equation® Pro Zorvec Encantia™, yang inovatif dan berkualitas tinggi. Terjaganya kualitas serta naiknya produksi tomat di Indonesia turut memberikan kebanggaan bagi DuPont.

Semua informasi yang terdapat pada situs ini hanya sebagai referensi umum. 
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau mempunyai pertanyaan seputar perusahaan, produk dan layanan DuPont, silahkan menghubungi kami melalui email/telepon/SMS yang tersedia di halaman hubungi kami.