Perlindungan Tanaman Kacang-Kacangan

Perlindungan Budidaya Kacang-Kacangan Sebagai Komoditi Tanaman Pangan

DuPont turut berperan untuk memberikan perlindungan dalam budidaya tanaman kacang-kacangan dari serangan organisme pengganggu tanaman (OPT) sehingga meningkatkan produktivitas tanaman dan kualitas polong serta dapat menjaga potensi salah satu sumber protein nabati terbesar.

Kacang-kacangan merupakan komoditas tanaman pangan sebagai sumber protein nabati yang berguna dalam pemenuhan makanan bergizi tinggi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kebutuhan produksi kacang-kacangan, seperti kacang kedelai, kacang hijau dan kacang tanah, meningkat setiap tahunnya sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan.

Produktivitas dalam budidaya kacang-kacangan di Indonesia masih relatif rendah sehingga memiliki peluang besar bagi petani untuk memenuhi tingginya permintaan dengan meningkatkan hasil dan kualitas panen yang lebih optimal. Dalam melakukan budidaya kacang-kacangan, faktor varietas, luas tanam, teknologi, pemeliharan serta pengendalian hama penyakit adalah faktor penentu dalam menentukan hasil dan kualitas panen.

DuPont turut berperan pada salah satu faktor produksi kacang-kacangan terutama dalam hal pengendalian organisme pengganggu tanaman dalam budidaya kacang-kacangan. Dengan produk insektisida, Lannate®; berperan dalam memberikan perlindungan dalam budidaya tanaman kacang-kacangan sehingga dapat meningkatkan produktivitas tanaman dan kualitas polong.