Perlindungan Tanaman Bawang Merah

Perlindungan Terpercaya Budidaya Tanaman Bawang Merah yang Menguntungkan

DuPont turut berperan dalam menghadirkan produk perlindungan tanaman yang berkualitas untuk mendukung budidaya bawang merah dengan mengoptimalkan hasil dan kualitas panen agar menjadi sumber pendapatan dan bisnis yang menguntungkan.

Bawang merah merupakan komoditas hortikultura musiman dengan nilai ekonomi tinggi dikarenakan besarnya permintaan untuk berbagai kebutuhan. Sentra budidaya bawang merah diantaranya Cirebon, Tegal, Brebes, Nganjuk dan Probolinggo. Data menyebutkan bahwa 80% dari petani budidaya bawang merah merupakan petani kecil dengan luas lahan kurang dari 0.5 ha (Litbang, Departemen Pertanian), dimana hal ini menjadi tantangan dalam mengoptimalkan hasil dan kualitas panen agar menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui pengendalian OPT, khususnya penanaman yang dilakukan di luar musim tanam maupun kemarau. Serangan hama dan penyakit seperti ulat grayak Spodoptera sp., Alternaria porri penyebab penyakit bercak ungu dan Colletotrichum sp. penyebab penyakit antraknosa dapat mengganggu proses fotosintesis tanaman sehingga dapat menghambat pertumbuhan tanaman.

Memahami hal itu, DuPont menghadirkan produk perlindungan tanaman yang berkualitas tinggi sehingga budidaya bawang merah menjadi usaha yang menguntungkan. Dengan produk andalan insektisida Lannate®, fungisida, Curzate® dan Equation® Pro Acapela System®, DuPont berupaya membantu petani meraih produktivitas terbaik.

Semua informasi yang terdapat pada situs ini hanya sebagai referensi umum.
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau mempunyai pertanyaan seputar perusahaan, produk dan layanan DuPont, silahkan menghubungi kami melalui email/telepon/SMS yang tersedia di halaman hubungi kami.