DuPont Mengumumkan Struktur Kepemimpinan Baru di ASEAN

English Version

Jakarta, 11 Januari 2016 - DuPont baru – baru ini telah mengumumkan beberapa perubahan dalam struktur kepemimpinan di kawasan ASEAN untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis di wilayah ini.

Jim Guo telah ditunjuk Group Managing Director untuk memimpin DuPont ASEAN. Beliau akan menjalankan peran Group Managing Director DuPont ASEAN disamping perannya sebagai Managing Director untuk DuPont Indonesia, yang telah efektif berlaku sejak tahun lalu. Jim mulai bergabung dengan DuPont pada tahun 1995 dan telah berpengalaman memimpin berbagai lini bisnis dan produksi di DuPont. Keahlian dan pengetahuannya yang luas dalam bidang manajemen strategi dan bisnis ini akan diterapkan oleh Jim Guo dalam peran kepemimpinannya yang telah diperluas ini. 

Di samping penunjukkan Jim Guo ini, diumumkan pula bahwa: Farra Tirana Siregar telah ditunjuk sebagai Managing Director DuPont Singapore, Kelvin Tan Book Chai sebagai Managing Director DuPont Malaysia, Sittideth Sriprateth sebagai Managing Director DuPont Thailand dan Myanmar, dan Vu Tran Thanh sebagai Managing Director DuPont Vietnam. 

"Pengumuman struktur kepemimpinan yang baru ini diharapkan akan membawa keahlian masing – masing dalam bisnis dan manajemen. Hal tersebut, didukung pula oleh pemahaman mendalam tentang ilmu pengetahuan dan teknologi akan mampu menjembatani hubungan kami dengan pengguna produk dan layanan DuPont, serta meningkatkan pertumbuhan bisnis di kawasan ASEAN saat ini, dan di masa yang akan datang," kata Tony Su, President, DuPont Asia Pacific.

"Hsing Ho, Ong Ewe Hock, Somchai Laohverapanich dan George Santoso telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dalam mendorong pertumbuhan perusahaan di wilayah kerja mereka masing – masing. Kami berterima kasih atas kontribusi mereka tak ternilai bagi DuPont, serta kepada masyarakat dan negara tempat mereka mengabdi," tambah Tony.

DuPont hadir di delapan negara ASEAN dan telah beroperasi di wilayah ini sejak tahun 1973. Potensi pertumbuhan bisnis utama bagi DuPont di ASEAN di antaranya adalah pertanian (benih dan produk perlindungan tanaman), kelapa sawit dan produk turunannya, industri makanan dan minuman, minyak & gas, industri elektronik, pengembangan energi terbarukan, dan otomotif. Dengan jumlah penduduk yang diprediksi mencapa 700 juta jiwa pada tahun 2030, ASEAN dianggap sebagai kawasan yang semakin penting bagi DuPont untuk dapat mencapai pertumbuhan yang konsisten.

DuPont (NYSE: DD) telah membawa ilmu pengetahuan kelas dunia dan teknologi rekayasa ke pasar global dalam bentuk berbagai produk inovatif, bahan, dan jasa, sejak tahun 1802. Kami percaya bahwa kolaborasi dengan segenap pengguna produk dan jasa kami, pemerintah, LSM, dan para pemimpin, Perusahaan dapat membantu menemukan solusi untuk tantangan global seperti menyediakan pangan yang cukup dan bernutrisi untuk masyarakat di manapun, mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil, serta memberikan perlindungan terhadap kehidupan dan lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut tentang DuPont dan komitmennya untuk inovasi inklusif, silakan kunjungi: www.dupont.com. 

                                                       # # #