DuPont Indonesia bantu masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan dan upaya berkelanjutan.

DuPont Indonesia hari ini menyerahkan bantuan darurat untuk komunitas petani di Karo, Sumatera Utara yang terkena dampak akibat meletusnya Gunung Api Sinabung.

Bantuan berupa masker wajah, tenda, dan makanan kering tersebut langsung diserahkan oleh DuPont di Indonesia di posko pengungsian Moderamen GKBP yang terletak di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

George Hadi Santoso, country manager DuPont Indonesia mengatakan, “Kami prihatin terhadap musibah yang terjadi dan berharap bantuan darurat dari kami ini bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Sinabung yang terkena dampaknya secara langsung.”

Pemberian bantuan bagi masyarakat pengungsi di Kabupaten Karo adalah salah satu wujud cepat tanggap dari DuPont Indonesia guna meringankan beban penderitaan para korban bencana. Dalam beberapa kejadian bencana, perusahaan juga menyalurkan bantuan diantaranya seperti saat terjadinya bencana alam gunung Merapi, banjir DKI dan lainnya.

“Ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membantu masyarakat di mana karyawan dan bisnis kami telah menjadi bagian dari upaya tersebut. Prioritas kami adalah memberikan bantuan untuk meringankan kebutuhan mendesak dari mereka yang terkena dampak dan sejalan dengan komitmen DuPont global yang kuat di bidang keamanan, kesehatan, lingkungan, integritas dan standar etika yang tinggi serta peduli terhadap sesama,” tegas George Hadi Santoso.

Kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) DuPont di Indonesia. Selama ini di wilayah Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo, DuPont di Indonesia telah membangun Pusat Pembelajaran dan Informasi Pioneer (Pioneer Information and Learning Center) di desa Tiga Binanga pada tahun 2010 sebagai wadah edukasi penanaman jagung dan pertanian secara umum bagi petani jagung dan masyarakat sekitar demi meningkatkan kesejahteraan petani. DuPont Indonesia juga aktif membantu dalam menyediakan Kamar Mandi Umum serta berkoordinasi dengan Puskesmas atau bidan setempat untuk memberikan layanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi petani dan masyarakat umum selain membangun perpustakaan di Pematang Raya, Simalungun, pembangunan jembatan desa di Desa Purwobinangun dan perbaikan jalan Simalungun sepanjang 700 meter yang diberikan oleh DuPont Pioneer melalui Pioneer International Grant.

Selain itu DuPont Crop Protection melalui DuPont Community Fund juga telah melakukan beberapa program seperti pembangunan saung, merenovasi sekolah sehingga aktivitas belajar mengajar dan lingkungan lebih kondusif bagi pendidikan, serta membangun jembatan yang menyambung 3 desa di wilayah Karo sehingga memudahkan kegiatan bagi para petani dan masyarakat umum.

DuPont di Indonesia berdiri pada tahun 1974 saat DuPont mendirikan DuPont Far East Inc. di Indonesia yang kemudian menjadi PT DuPont Agricultural Products Indonesia pada tahun 2002. Saat ini DuPont di Indonesia terdiri dari tiga entitas yaitu PT DuPont Agricultural Products Indonesia, PT DuPont Indonesia dan PT Indonesia Teijin DuPont Films – sebuah perusahaan patungan dengan Teijin. Bisnis utama DuPont di Indonesia mencakup industri Pertanian, Makanan & Minuman, Kemasan, Gedung & Konstruksi, Otomotif & Sepeda Motor; Minyak & Gas. Produk dan servis unggulan kami termasuk Crop Protection, Benih jagung hibrida, Kemasan dan polimer industry, Titanium dioksida, Performance polimer; Pendingin, Perlindungan keselamatan & Konsultan keselamatan. Untuk informasi tambahan mengenai DuPont dan komitmennya terhadap inovasi, silakan kunjungi www.dupont.co.id.