DuPont Percaya Teknologi Dapat Bantu Indonesia Dalam Pertanian Berkelanjutan Wujudkan Ketahanan Pangan

Hero-IIS2015

Jakarta, 16 Januari 2015 – PT. DuPont Agricultural Products Indonesia sebagai perusahaan berbasis ilmu pengetahuan percaya bahwa teknologi dapat membantu Indonesia mewujudkan ketahanan pangan melalui pertanian berkelanjutan. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT. DuPont Agricultural Products Indonesia, George Hadi Santoso pada sesi diskusi panel Indonesia Investment Summit 2015.

Bertemakan Menggali Peluang Investasi di Bidang Agribisnis Berkelanjutan, diskusi panel yang diikuti oleh para pemimpin perusahaan dan asosiasi ini mendiskusikan bagaimana peran strategis Indonesia dalam industri agribisnis berkelanjutan.

George Hadi Santoso, Presiden Direktur PT. DuPont Agricultural Products Indonesia mengatakan bahwa teknologi benih jagung hibrida dapat membantu petani jagung di Indonesia mendapatkan hasil panen lebih tinggi jika dibandingkan dengan menanam jenis jagung konvensional. Selain benih jagung hibrida, DuPont juga menawarkan perlindungan tanaman yang berkesinambungan, yang akan memaksimalkan produksi pertanian.

“Semua ini dapat dicapai melalui teknologi dan DuPont terus mengembangkan produk pertanian berkesinambungan berbasis teknologi yang bisa membantu mewujudkan kedaulatan pangan yang ingin dicapai oleh Indonesia, bahkan menjadi penyedia pangan bagi wilayah lain,” ujar George.

Diskusi panel juga membahas bagaimana perusahaan dapat mengembangkan bisnisnya di Indonesia melalui akses yang tepat ke pasar di Indonesia dan mengetahui apa saja tantangan terkait investasi di bidang pertanian berkelanjutan. Salah satunya yaitu dengan membina kerjasama yang baik dengan perusahaan lokal, dengan melihat peluang, mengetahui ha-hal penting yang patut menjadi perhatian, dan tentunya strategi bisnis yang tepat.

                                                         ################

DuPont di Indonesia berdiri pada tahun 1974 saat DuPont mendirikan DuPont Far East Inc. di Indonesia yang kemudian menjadi PT DuPont Agricultural Products Indonesia pada tahun 2002. Saat ini DuPont di Indonesia terdiri dari tiga entitas yaitu PT DuPont Agricultural Products Indonesia, PT DuPont Indonesia dan PT Indonesia Teijin DuPont Films – sebuah perusahaan patungan dengan Teijin.

Bisnis utama DuPont di Indonesia mencakup industri Pertanian, Makanan & Minuman, Kemasan, Gedung & Konstruksi, Otomotif & Sepeda Motor; Minyak & Gas. Produk dan layanan unggulan kami termasuk perlindungan tanaman, benih jagung hibrida, kemasan dan polimer industry, titanium dioksida, performance polimer, pendingin, perlindungan keselamatan & konsultan keselamatan. Untuk informasi tambahan mengenai DuPont dan komitmennya terhadap inovasi, silakan kunjungi www.dupont.co.id